Hasil ujian tulis (UTUL) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan diumumkan malam ini sekitar pukul 22.00 WIB. Pengumumannya bisa diakses langsung oleh peserta di web um.ugm.ac.id.

“Hasil UTUL akan diumumkan jam 22.00 WIB,” ujar Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol UGM Yogyakarta, Iva Aryani, Selasa (23/7/2019).

Ada 45.356 peserta UTUL dari seluruh Indonesia yang memperebutkan kursi di sejumlah prodi sarjana dan diploma IV di UGM. Mereka adalah peserta UTUL yang ujiannya digelar pada Minggu (14/7) di beberapa kota.

UTUL merupakan jalur seleksi masuk UGM yang penilaiannya mengkombinasikan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dengan nilai UTUL yang diselenggarakan UGM. Pengumumannya akan dilakukan malam ini.

“Penentuan kelulusan (UTUL UGM) dari hasil kombinasi nilai UTBK dan UTUL,” jelas Rektor UGM Yogyakarta, Panut Mulyono beberapa waktu lalu.

Selain UTUL, sebelumnya UGM juga telah menerima mahasiswa baru dari jalur Penelusuran Bibit Unggul. Sebanyak 1.728 calon mahasiswa baru diterima melalui jalur SNMPTN dan 3.131 mahasiswa lulus jalur SBMPTN.

sumber: www.detik.com

Categories: News

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.