News

Tahun Ini MataAir Dampingi Pelajar Sukses Meraih PTN di 30 Kota

Ujian tulis Seleksi Penerimaan Bersama Masuk Perguruan Tinggi  Negeri (SBMPTN) akan dilaksanakan  pada 8 Mei 2018. Untuk dapat menembus jalur menuju PTN ini, MataAir mengadakan Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) bagi pelajar dan santri di 30 kota/kabupaten pada 16 April – 7 Mei 2018.

“Total pendaftar hingga dimulainya program BPUN 2018 melalui pendaftaran online mencapai 3.328 siswa yang tersebar di 30 Kota seluruh Indonesia.” ungkap Wachid Ervanto selaku Direktur Program BPUN 2018, dalam siaran persnya, Senin (16/4/2018).

MataAir melakukan saringan melalui program tryout serempak di seluruh kota/kabupaten pelaksana BPUN dan hasilnya dipadukan dengan wawancara dengan calon peserta Sabtu-Minggu (7-8/04/2018).

Menurut Wachid, pada tahun ini MataAir hanya menerima peserta BPUN sekitar 1.800 siswa berprestasi dan memiliki semangat juang tinggi untuk bersaing memperebutkan kursi PTN 2018, dengan rasio 60 siswa setiap titiknya. “Kami ingin mendapatkan input peserta yang berkualitas yang memang memiliki kemauan dan integritas berjuang, tentunya selain berprestasi dan kebetulan minim akses informasi pendidikan tinggi,” ujarnya.

MataAir sudah 11 tahun terakhir menekuni program filantropi pendidikan melalui BPUN bagi pelajar dan santri berprestasi. Selain itu, 3 tahun terakhir, MataAir menjalankan program pendampingan OSIS dan ROHIS mulai kelas IX SMPN , X dan XI SMAN dalam rangka penguatan kepemimpinan dan character building bagi pelajar.

Pada saat liburan UAS, MataAir mengadakan Kemah Kebangsaan, dan Student Peace Camp. Bagi alumni program tersebut disediakan kelas fotografi, jurnalistik dan broadcasting sebagai tambahan softskill yang berguna bagi mereka di masa mendatang.

Leave a Reply