News

Sasar Tenaga Kerja Muda, Kominfo Gelar Pelatihan dan Sertifikasi Berbasis SKKNI!

 

Jakarta,iyf.or.id – Dalam rangka mendukung penyediaan tenaga kerja terampil dan berdaya saing di bidang teknologi informasi dan komunikasi, Kominfo kembali adakan pelatihan dan sertifikasi  berbasis Standart Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI).

Informasi dari website Kominfo pada senin (27/8), kegiatan akan diadakan diberbagai kota di Indonesia, seperti Kota Tarakan, Kota Banjarmasin, dan Kota Tangerang Selatan.

Di Kota Tarakan akan diadakan pada 4-6 september 2018. Kota Banjarmasin akan diadakan pada 5-7 September 2018. Kota tangerang selatan pada 12-14 September 2018.

Bidang yang akan disertifikasi berbeda untuk masing-masing kota. Kominfo menetapkan, kota tarakan akan difokuskan pada 7 bidang informatika , seperti networking, programming, data programming, sistem analyst, technical support, digital imaging, dan terakhir video editing.

Sedangkan di Kota Banjarmasin dan Tangerang Selatan pelatihan dan sertifikasi difokuskan pada 3 bidang, yaitu networking madya, programming madya, dan multimedia madya.

Kominfo sendiri akan menyasar angkatan kerja muda berusia maksimal 27 tahun. Hal ini tercantum dalam persayaratan yang di release oleh kominfo.

Selain itu, Kominfo juga membidik para lulusan sekolah menengah kejuruan jurusan TIK, lulusan vokasi bidang informastika, dan sarjana bidang informatika.

Perlu diketahui bahwa pelatihan dan sertifikasi ini tidak dikenakan biaya apapun alias gratis. Untuk itu, ini menjadi kesempatan yang bagus bagi para generasi muda Indoensia yang ingin menajamkan skill di bidang teknologi informasi dan komunikasi.

Terkait persyaratan dan informasi lebih lengkapnya bisa dilihat di halaman website kominfo www. https://litprofinformatika.kominfo.go.id/.

Tiap tahun kominfo memang rutin mengadakan program pelatihan dan sertifikasi guna meningkatkan daya saing sumber daya manusia Indonesia terutama buat anak muda lulusan sekolah menengah kejuruan dan vokasi. Ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk terus memperkuat kualitas daya saing sumber daya manusia Indonesia. (ktm/iyf)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.