News

Santri Wakili Indonesia di Olimpiade Internasional Bahasa Mandarin

Jakarta, MataAir.or.id – Salman Alfarisi santri Pondok Pesantren Nurul Jadid Jawa Timur terpilih sebagai salah satu wakil Indonesia di Olimpiade Internasional Bahasa Mandarin yang akan berlangsung di Kunming, China.

Bersama Charis Theodore dari SMA Xinzhong, Salman akan berkompetisi dengan berbagai negara lainnya menjadi yang terbaik. Kompetisi ini sendiri berlangsung dari 6-23 Oktober 2018.

Bagi Ponpes Nurul  Jadid ini bukanlah yang pertama. Berdasarkan penuturan salah satu guru Bahasa Mandarin Muhammad Khodir, Ponpes Nurul Jadid sudah pernah diundang 2 kali untuk berpartisipasi pada 2008 dan 2016.

Istimewanya, Al jadid menjadi satu-satunya perwakilan yang bukan dari kalangan tionghoa, karena sebagian besar peserta dari kalangan hoaqiao.

Olimpiade Internasional Bahasa Mandarin diadakan setiap tahun. Lokasinya berbeda tiap tahunnya, tapi yang pasti diadakan di dataran tionghoa. Pesertanya pun sebagian besar dari kalangan huaqiao. Tujuan dari kegiatan ini salah satunya adalah melestarikan Bahasa mandarin. (ktm/MataAir)

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.