News

Merespon Tingginya Animo Peserta, Panitia BPUN Jakarta Barat 2018 Lakukan Wawancara Via Video Call.

Pada hari Minggu (1/4/18) telah diadakan tahap wawancara dan tes tulis susulan bagi para calon peserta BPUN 2018 yang bertempat di Aula Masjid Raya KH. Hasyim Asy’ari. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dihadiri oleh 20 peserta tes tulis susulan dan 65 peserta yang mengikuti wawancara berlangsung dalam satu ruangan dan berjalan kondusif walaupun masih terlihat beberapa peserta yang datang terlambat.

“Alhamdulillah kegiatam seleksi berjalan lancar walaupun ada beberapa peserta yang tidak hadir karena beberapa dari mereka akan menjalani UNBK keesokan harinya, terutama yang berasal dari SMK, Oleh karena itu banyak permintaan untuk diadakan wawancara susulan”, terang Manajer Kota.

“Kita dari panitia memutuskan akan mengadakan wawancara online, yaitu via video call, karena masih tingginya animo peserta untuk ikut menjadi peserta di BPUN Jakarta Barat ini dan kita hanya mempunyai waktu sedikit.” tambah Wanda yang merupakan Manajer Kota BPUN Jakarta Barat.

Kabar tersebut membuat angin segar untuk para calon peserta yang belum mengikuti tahapan wawancara, karena kegiatan seperti ini masih terbilang sedikit di daerah Jakarta Barat. “Kami berharap dengan adanya kegiatan BPUN ini dapat membantu para pelajar yang ingin meneruskan mimpinya untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, khususnya untuk di wilayah Jakarta Barat sendiri, walaupun BPUN ini diadakan di berbagai kota di Indonesia.” ujar salah satu panitia BPUN Jakarta Barat.

Rangakaian seleksi ini akan selesai setelah pengumuman peserta yang lolos untuk mengikuti kegiatan BPUN Jakarta Barat. Menurut keterangan panitia, rencana awal pengumuman hari Jumat (6/4/2018), tetapi diundur menjadi hari Minggu (8/4/2018).

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.