News

Cerdas Dan Komitmen Kunci Sukses Peserta BPUN Karanganyar 2018

Karanganyar – Menjelang pelaksanaan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2018 pada tanggal 16 April 2018, panitia melaksanakan seleksi tulis pada hari Ahad, (25/03). Seleksi tulis ini diikuti dari berbagai sekolah di kabupaten karanganyar dan dilaksanakan diberbagai kota di Indonesia.

“Seleksi tertulis merupakan seleksi tahap pertama pada penerimaan BPUN di karanganyar, yang bekerjasama dengan Badan Otonom Nahdlatul’Ulama khususnya Pelajar NU Karanganyar dan alumni BPUN, berbagai kalangan instansi pemerintah juga mendukung penuh dengan adanya kegiatan ini.” Jelas Pardiyanto, Manajer kota Karanganyar, Minggu (25/03).

Ia juga melanjutkan, bahwa seleksi tulis merupakan ajang seleksi BPUN karanganyar bagi seluruh siswa kabupaten karanganyar dan sekitarnya, seperti sragen, surakarta, dan klaten.

“Bertempat di SMA NEGERI 2 Karanganyar, seleksi tulis ini kami adakan. Peserta sangat antusias untuk mengerjakan soal-soal yang telah diberikan dari panitia, walaupun sedang berhadapan dengan Ujian Nasional.” Ujar Pardiyanto, Mahasiswa IAIN SURAKARTA.

Menurut keterangan Pardiyanto, seleksi tulis diikuti 138 siswa, baik itu siswa MA, SMA ataupun SMK walaupun diweb panitia tertera 225 peserta. “Kami persiapkan ini dengan jauh-jauh hari, karena seleksi untuk ikut BPUN KARANGANYAR 2018 harus benar-benar orang yang mempunyai kecerdasan dan komitmen untuk kuliah,” ungkapnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.