News

122 Pelajar Siap Rebut Kursi PTN Bersama BPUN Kendal 2018

           KENDAL – Tahapan seleksi masuk PTN sudah dimulai, selain dituntut untuk mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pelajar kelas XII SMA/SMK/MA juga harus memperisiapkan diri untuk memperebutkan kursi PTN impian mereka. Tahun 2018 ini BPUN Kendal kembali hadir di tengah-tengah pelajar Kendal untuk mendampingi serangkaian tahapan masuk PTN terutama melalui jalur SBMPTN.

      Mengawali penerimaan peserta BPUN Kendal, panitia lokal bersama sejumlah Alumni BPUN Kendal menyelenggarakan seleksi tulis untuk menyaring peserta BPUN Kendal untuk dipersiapkan memasuki PTN impian mereka.

          “BPUN Kendal adalah jalan ikhtiar adik-adik pelajar kelas XII SMA/SMK/MA di Kab. Kendal untuk mendapatkan kursi di PTN favorit impian adik-adik semua. Tahun ini BPUN Kendal akan menerima 30 peserta dari cluster saintek dan 30 dari cluster soshum” ujar Zaenut Tholibin Sekretaris BPUN Kendal 2018 saat sambutan mewakili Manajer yang berhalangan hadir.

            Seleksi BPUN Kendal dilaksanakan di Wisma Haji Kab. Kendal pada Ahad, 1 April 2018 dan di ikuti 122 siswa –siswi kelas XII di dari berbagai sekolah di Kab. Kendal. Di akhir seleksi Alumni BPUN Kendal juga turut memberikan dukungan dan motivasi pelajar Kab. Kendal untuk menghadapai Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) serta berbagai rangkaian penerimaan mahasiswa baru di PTN.

            “Ibarat sinar matahari kita yang ada di depan ini sudah sinar matahari senja. Dan kalian semua adalah sinar matahari pagi yang mulai merekah dengan indah” pungkas Tsanil Ma’arif Alumni BPUN Kendal 2016 yang saat ini berstatus sebagai Mahasiswa Sekolah Vokasi UGM Prodi Teknik Elektro.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.