Biodata Habib Zaidan Yahya Dan Profil Lengkapnya, Lagi Viral!

Profil dan Biodata Habib Zaidan Yahya, atau yang lebih dikenal Bib Zaidan akan dibahas dalam artikel ini.

Beliau adalah salah satu pesohor yang saat ini tengah viral di kalangan pemuda-pemuda Islam di wilayah Jawa Tengah dan sekitarnya.

Habib Muda Zaidan Bin Yahya telah menjadi perbincangan hangat di media sosial TikTok berkat suaranya yang merdu dan menenangkan.

Fenomena ini tidak hanya disebabkan oleh suaranya yang indah, tetapi juga karena usianya yang masih muda dan penampilannya yang menawan. Lahir pada tanggal 11 Januari 2002 di Pekalongan, Jawa Tengah.

Dengan nama lengkap Muhammad Zaidan Yahya, Habib Zaidan Bin Yahya muncul sebagai sosok yang mencuri perhatian di tengah kemajuan teknologi dan media sosial.

Habib Zaidan Bin Yahya adalah anak dari pasangan Habib Haidar Bin Yahya dan Syarifah Camelia Bin Yahya.

Meskipun usianya masih terbilang muda, kepiawaiannya dalam menyampaikan suara yang merdu telah berhasil menarik perhatian banyak orang, terutama di platform TikTok yang memiliki jangkauan luas.

Kehadirannya menjadi inspirasi bagi banyak individu yang melihat bagaimana sebuah bakat dapat menjadi sarana untuk berbagi kebaikan dan meraih apresiasi positif di tengah komunitas online yang beragam.

Dalam era digital seperti saat ini, Habib Muda Zaidan Bin Yahya membuktikan bahwa bakat dan keahlian dapat menciptakan dampak positif melalui platform-media baru.

Dengan suaranya yang memikat dan penampilannya yang menarik, ia tidak hanya membangkitkan antusiasme di kalangan penggemar musik.

Bisa dikatakan, saat ini Habib Zaidan adalah salah satu tokoh masyhur di Indonesia yang sedang naik daun.

Tetapi juga memberikan inspirasi bahwa usia tidak menghalangi seseorang untuk berkontribusi dan meraih pengakuan di dunia modern yang terkoneksi ini.

 

 

Biodata Habib Zaidan Yahya

Nama lengkap: Muhammad Zaidan Yahya

Nama Populer: Habib Zaidan Bin Yahya

Asal: Kota Pekalongan, Jawa Tengah

Umur: 21 tahun

Tanggal Lahir: 11 Januari 2002

Majelis: Sholawat Sekar Langit

Agama: Islam

Profesi: Pemimpin Majelis Sholawat, vokalis, pendakwah, ketua band

Kewarganegaraan: Indonesia

Nama Ayah: Habib Haidar bin Yahya

Nama Ibu: Syarifah Camelia bin Yahya

Akun Media Sosial:

– Instagram: @zaidan_yahyaa

– TikTok: @zaidan_yahyaa

 

 

Profil Keluarga Habib Zaidan Yahya

Pemuda berparas tampan kearab-araban ini memiliki nama lengkap Muhammad Zaidan Yahya.

Ia sering dikenal dengan sebutan Habib Zaidan. Ia merupakan anak dari Habib Haidar bin Yahya dan Syarifah Camelia bin Yahya.

Lahir pada tanggal 11 Januari 2022, Habib Zaidan memiliki beberapa saudara, termasuk kakak laki-laki bernama Habib Fagih bin Yahya dan adik laki-laki Habib Anis bin Yahya.

Selain itu, dua adik perempuan bernama Syarifah Muna bin Yahya dan Syarifah Syeima bin Yahya juga menjadi bagian dari keluarganya.

Terhubung dalam tali keluarga yang kuat, Habib Zaidan masih memiliki ikatan kerabat dengan pemimpin Majelis Azzahir, Habib Ali Zainal Abidin, serta masih menjadi keluarga dari Habib Luthfi bin Yahya.

Di samping peran aktifnya sebagai pemimpin dalam Majelis Sholawat dan pendakwah, Habib Zaidan bin Yahya juga menjunjung profesi sebagai vokalis dan content creator.

Dengan keberagaman bakat yang dimilikinya, ia menginspirasi melalui lagu-lagu rohani yang dinyanyikan serta konten-konten positif yang dihasilkannya.

Kesungguhan dalam membawa pesan-pesan kebaikan dan spiritualitas melalui berbagai media menunjukkan dedikasi dan kreativitas Habib Zaidan dalam menyebarkan nilai-nilai positif kepada khalayak yang lebih luas.

Biodata Habib Zaidan Yahya
Biodata Habib Zaidan Yahya. Via ig @ s.e.k.a.r_l.a.n.g.i.t

 

Habib Zaidan Punya Band Spesialis Lagu Rohani

Melalui akun Instagram pribadinya, @zaidan_yahyaa, Habib Zaidan Bin Yahya tidak hanya dikenal sebagai penyanyi berbakat, tetapi juga sebagai pencipta lagu-lagu rohani.

Dalam berbagai postingannya, ia sering membagikan karya-karyanya yang mengusung pesan-pesan keagamaan dan kebaikan.

Tak hanya itu, Habib Zaidan juga menggabungkan bakatnya dalam dunia musik dengan partisipasinya dalam sebuah band.

Bersama dua teman prianya, mereka aktif dalam berbagai kegiatan musikal.

Dalam formasi tersebut, Habib Zaidan Bin Yahya mengambil peran sebagai penyanyi yang membawakan lagu-lagu sholawat dengan sentuhan modern.

Sementara kedua temannya menyempurnakan suasana dengan musik dari alat-alat seperti keyboard dan terompet.

Keterlibatan Habib Zaidan Bin Yahya dalam menciptakan lagu-lagu rohani dan menjadi bagian dari band menunjukkan kesungguhan dan minatnya dalam menyebarkan nilai-nilai agama Islam.

Dengan gaya modern yang diaplikasikan dalam lagu-lagu sholawat, dia berhasil menjembatani tradisi dan tren kontemporer.

Kolaborasi kreatif bersama dua temannya juga membuktikan semangat bersama dalam menghidupkan harmoni musikal yang inspiratif dan barmakna islami.

Ketua Majelis Sholawat Sekar Langit

Merangkum beberapa sumber, Habib Zaidan bin Yahya merupakan pemimpin Majelis Sekar Langit, Pekalongan.

Majelis Sekar Langit adalah majelis sholawat dan dzikir. Setiap penampilannya majelis ini melantunkan sholawat dan lagu-lagu religi lainnya.

Gelar Habib yang dimiliki Habib Zaidan bin Yahya didapatkan karena masih keturunan dari Nabi Muhamad SAW.

Majlis sholawat sekar langit sendiri saat ini memiliki akun Instagram resmi dengan nama akun @ s.e.k.a.r_l.a.n.g.i.t. Akun ini telah memiliki follower di Instagram sebanyak 47 ribu.

Di daam akun Instagram ini memuat foto-foto dan video penampilan Habib Zaidan Bin Yahya saat bersholawat di atas panggung.

Selain itu, di dalam akun ini pula ditunjukkan kegiatan-kegiatan Habib Zaidan Bersama para habaib dan jamaah sholawat sekar langit di berbagai acara keagamaan Islam.

Dengan gaya peci hitamnya yang khas, banyak momen-momen Habib Zaidan saat mengajak para jamaah bersholawat Bersama-sama.

Di salah satu foto di akun sekar langit juga terselip foto ulama asal Semarang, Habib Umar Mutohar saat berdakwah Bersama Habib Zaidan dalam satu panggung.

Selain memiliki akun isntagram, majli sholawat Sekar Langit juga memilikin akun youtube dengan nama MZY Sekar Langit.

Sayangnya, hingga tulisan ini dimuat subscriber youtube masih di angka 992 subscriber dengan 17 video yang sudah terposting.

Satu hal yangtak kalah penting, Majlis Sholawat Sekar langit adalah komunitas Islami dengan kegiatan yang positif.

Mengajak para pemuda dan generasi islam untuk selalu mengingat Nabi Muhammad melalui bersholawat. Serta melantunkan dzikir untuk mengingat Allah.

Sebagai generasi Islam, cara yang berarti untuk mengenang perjuangan Nabi Muhammad SAW adalah dengan menghidupkan rasa cinta terhadap sholawat dan senantiasa memuliakan beliau melalui lantunan sholawat.

Dengan melibatkan diri dalam aktifitas pujian dan penghormatan ini, kita tidak hanya memperkuat ikatan spiritual dengan Nabi kita, tetapi juga mengikuti jejak para pendahulu yang telah memuliakan dan mencintai beliau dengan sungguh-sungguh.

Sholawat menjadi jalan yang mendalam dan penuh makna untuk menjaga peringatan akan perjuangan dan ajaran Nabi.

Menghubungkan kita dengan nilai-nilai luhur yang beliau perjuangkan, serta menjadikan diri kita sebagai bagian yang aktif dalam meneruskan warisan kebaikan dan kecintaan kepada seluruh umat.

 

Habib Zaidan Yahya Apakah Sudah Menikah?

Banyak yang mempertanyakan status pernikahan spesialis pelantun sholawatan ini.

Pasalnya, di media sosial instagram @zaidan_yahyaa, habib Zaidan yahya tidak terlihat akrab dengan seorang wanita manapun.

Dari sinilah, muncul pertanyaan seputar hubungan pernikahannya. Namun sejauh ini, habib Zaidan yahya diketahui belum mempunyai pasangan alias belum menikah.

Kendati demikian, dalamsebuah video youtube dengan nama chanel Pecinta Habib Zaidan, yang diposting tanggal 21 Oktober 2023 mengulas mengenai topik ini.

Dalamsebuah cuplikan video terlihat Habib Zaidan yahya sedang melakukan fitting baju.

Dalam tayangan video tampak Habib Zaidan bersama seorang wanita berhijab. Wanita tersebut tampak sedang membantu habib Zaidan merapikan bajunya.

Lebih membuat penasaran lagi, di dalam video tertulis keterangan “Siap-siap dulu, sebelum OTW akad”.

Dalam video itu pula tampak rombongan habib Zaidan sedang memasuki sebuah ruangan dengan dekorasi pernikahan.

Lalu terdapat potongan video saat habib Zaidan di atas panggung dengan keterangan dalam video ‘Naik ke ata spelaminan”.

Setelah dikonfirmasi, cuplikan dalam video tersebut bukanlah acara pernikahan Habib Zaidan yahya.

Jadi kesimpuannya, saat tulisan ini diterbitkan Habib Zaidan Yahya statusnya belum menikah.

Berikut videonya:

 

 

Akhir Kata

Melalui artikel biodata Habib Zaidan Yahya ini kita tahu bahwa, ternyata masih ada pemuda generasi Islami yang dapat dijadikan teladan bagi banyak orang.

Ia tumbuh dalam lingkungan ulama yang terkemuka dan keluarga yang mencintai serta mengamalkan sholawat.

Keakraban keluarga Habib Zaidan dengan tokoh terkenal, yaitu Ketua Majlis Sholawat Az Zahir, serta hubungan keluarga dengan Habib Lutfi Bin Yahya dari Pekalongan, semakin memperkukuhkan kedekatan dan warisan spiritualnya.

Dengan penuh semangat, Habib Zaidan Yahya mengajak generasi muda untuk mengalirkan cinta kepada Nabi Muhammad melalui nyanyian sholawat.

Ia menjelma sebagai teladan, pemuda berketurunan langsung dari Nabi Muhammad, yang konsisten mengajak kepada kebaikan dan keberkahan.

Dengan berbagai upaya dan pengajaran yang dihidupkan, Habib Zaidan memainkan peran penting dalam membentuk generasi muda yang berkomitmen pada nilai-nilai Islami.