Peserta Rapat Sanlat BPUN Nganjuk Tahun 2016

Yayasan MataAir Nganjuk Gelar Rapat Sanlat BPUN 2016

Posted on Posted in News, Terbaru

lintasjatim.com, NGANJUK – Yayasan Mata Air Kabupaten Nganjuk melalui Mata Air Fondation berkerjasama dengan Nahdlatul Ulama (NU) Nganjuk melalui Fatayat NU menggelar rapat persiapan kegiatan Pesantren Kilat Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (Sanlat BPUN) 2016, di Gedung Baru PCNU Nganjuk Jl. Surabaya Madiun, Nganjuk, Minggu ( 21 /02/2016)

Mohammad Samsul Hakim M.,MA, ketua Yayasan Mata Air mengatakan program ini dibuat untuk membekali calon mahasiswa yang akan melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN). Menurutnya pembekalan sebelum masuk PT sangat penting baik untuk pribadi mahasiswa itu sendiri maupun kampus yang bersangkutan.

“BPUN Mata Air akan memberikan pendampingan di bidang akademik, penguatan soft skill dengan harapan bisa mendapatkan beasiswa studi di PTN, tidak kalah penting adalah pemantapan pribadi siswa agar tidak labit saat masuk ke Perguruan Tinggi,” jelas Syamsul usai acara.

Turut menambahkan, Tutik Malikhah, S.Pdi selaku ketua cabang Fatayat NU Nganjuk mengatakan ini merupakan pertama kalinya Fatayat NU Nganjuk terlibat dalam kegiatan Sanlat BPUN. Ia berharap program tersebut mampu membantu anak anak yang kurang mampu untuk bisa melanjukan ke perguruan tinggi dengan beasiswa seperti jalur bidik misi.

Dikatakan Atourrohman Syahroni, M.Pdi yang menjabat sebagai manager Sanlat BPUN 2016 mengatakan hasil rapat telah disepakati pendaftaran dibuka tanggal 22 Februari 2016 hingga 13 Maret 2016. Seleksi akan dilaksanakan pada tanggal 20 Maret 2016. Sedangkan pelaksanaan pada tanggal 8 Mei 2016 – 21 Mei 2016 mengenai tempat masih dalam konfirmasi.

Syahroni menambahkan, informasi tentang pelaksanaan Sanlat BPUN Nganjuk tahun 2016 bisa dilihat di website www.bpunmataairnganjuk.com. Atau Facebook : BPUN Mata Air Nganjuk 2016, twitter : BPUN Mata Air Nganjuk 2016. (Anwar)

Sumber: Lintas Jatim