Djakarta Creative School

Djakarta Creative School (DCS) merupakan sebuah wadah bagi para pemuda Indonesia khususnya pelajar, dalam mengembangkan minat, bakat serta kreatifitas pelajar. Program tersebut mewadahi para pesertanya dalam mengembangkan potensi di bidang kreatif. Selain bidang kreatif, seperti menulis kreatif, jurnalistik, fotografi maupun videografi, Djakarta Creatif School juga memiliki berbagai program pengembangan softskill  lainnya seperti public speaking, modelling dan motivation training.  Djakarta Creative School diinisiasi oleh Mataair dikarenakan kurangnya peminatan dan pengembangan bidang kreatif di era kemajuan teknologi dan informasi seperti saat ini. Melalui Djakarta Creative School diharapkan akan muncul generasi-generasi Indonesia yang kreatif, inovatif dan juga inspiratif. Djakarta Creative School memiliki berbagai macam program untuk semua kalangan pelajar, mulai dari Sekolah Dasar. Menengah, Atas maupun Perguruan Tinggi.

 MataAir melalui Djakarta Creative School membuka berbagai jenis program, beberapa diantaranya, yaitu Pelatihan Menulis Kreatif, Pelatihan Jurnalistik, Fotografi, Videografi, Social Media Branding, Manajemen Media, Short Course Class, Workshop dan Seminar. Ada juga program utamanya yaitu Student Journalist Backpacker,  sebuah kegiatan traveling backpacker yang dokumentatif dan informatif. Peserta dibekali kemampuan menulis, fotografi dan videografi melalui pertemuan Workshop sebelum berangkat ke tempat (Negara) tujuan. Selain itu juga ada program untuk Perlombaan, Public Speaking Class dan juga melakukan kerjasama produksi konten dengan lembaga lain. Program tersebut ditujukan kepada Pelajar Indonesia dan juga menjangkau Komunitas pemuda bidang kreatif maupun Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), agar kedepannya bisa bersinergi dan menciptakan iklim dunia kreatif yang baik di kalangan pemuda Indonesia sebagai penerus bangsa.

Tujuan utama program Djakarta Creative School yaitu meningkatkan peran pemuda bagi pembangunan Indonesia melalui bidang kreatif. Semakin berkembangnya kemajuan teknologi informasi akan mendukung dan mempercepat revolusi mental dengan pemanfaatan bidang kreatif dan teknologi Informasi. Selain itu, ini juga akan meningkatkan minat dan Bakat Pemuda dalam bidang kreatif dalam rangka peningkatan daya saing di era globalisasi

Target yang akan dicapai Djakarta Creative School untuk para pesertanya yaitu Peserta program mampu membuat karya kreatif (features, news, video blogging, film pendek, catatan singkat perjalanan) serta Terwujudnya peran aktif pemuda dalam kampanye positif melalui saluran produk jurnalistik dan media kreatif. Kedepan akan muncul Pemuda-pemuda yang  menjadi duta pengenalan misi kebudayaan Indonesia dikancah internasional.