Pelajar Jombang Ramaikan Halal Bihalal Sanlat BPUN Mata Air

Posted on Posted in News, Terbaru

Jombang, NU Online 
Puluhan pelajar dari berbagai SMA sederajat di Jombang, Jawa Timur, meramaikan halal bihalal alumni dan Manajer Kota/Kabupaten Pesantren Kilat Bimbingan Pelajar Pasca Ujian Nasional (Sanlat BPUN) se-Indonesia dihelat di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bahrul Ulum, Tambak Beras, Selasa (4/8).

Video mengenai BPUN yang berisi pesan Ketua Umum GP Ansor Nusron Wahid, Menteri Ristek dan Dikti M Nasir, Anies Baswedan Menteri Pendidikan Dasar dan Menengah dan Kebudayaan, serta gambaran apa dan bagaimana BPUN dipresentasikan dan mendapat aplaus luar biasa dari kurang lebih 500 audiens.

Kegiatan bertema “Reformulasi Program Pendampingan OSIS untuk SMA Sederajat” di Jombang merupakan hasil kerjasama Yayasan Mata Air,  Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Ansoruna dan menghadirkan musisi Noe Letto.

“Kami terpanggil membantu IPNU, PMII dan GP Ansor yang merupakan keluarga besar Nahdlatul Ulama,” ujar Muhammad Abdul Idris, Manajer Eksekutif Program Mata Air Foundation.

Mata Air menurut dia, berusaha mendorong santri dan pelajar bisa memasuki Perguruan Tinggi Negri (PTN).

“BPUN bukan program biasa, bisa dikatakan berat, namun hasilnya maslahat,” ujar dia lagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, pengurus PC GP Ansor dari berbagai daerah di Indonesia, antara lain dari Kota dan Kabupaten Malang, Kabupaten Ngawi dan Jember, Jawa Timur, Kabupaten Waykanan Lampung, Kabupaten Grobogan dan Batang Jawa Tengah, Bandung Jawa Barat. Ada pula alumni BPUN dari berbagai angkatan. Tenda terdiri dari enam plong tidak menampung peserta antusias menghadiri kegiatan tersebut. (Gatot Arifianto/Mukafi Niam)

Sumber : www.nu.or.id