Panitia Cirebon Menjaring 34 Peserta Program BPUN

Posted on Posted in News, Terbaru

Jakarta – Di tahun 2014 ini BPUN Cirebon kembali menyelenggarakan Program Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) untuk para pelajar sekolah menengah atas (SMA) dan sederajat yang bermaksud melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

Pada tahun ini panitia BPUN Cirebon berhasil menjaring sekitar 34 orang siswa dari berbagai SMA di kota ini. Sebanyak 20 orang peserta program berasal dari jurusan IPA, sedangkan sisanya berasal dari jurusan IPS. Program bimbingan ini sendiri diadakan secara intensif selama satu bulan penuh pada bulan Juli 2014.

Dalam rangka melancarkan kegiatan ini, sejak tahun 2007 BPUN Cirebon telah berhasil menjalin kerjasama dengan berbagai SMA di kota ini. SMA-SMA tersebut antara lain MA Mafatihul Huda, SMAN 1 Babakan, MAN 1 Pabuaran, SMAN 1 Losari, MA SGJ Losari, SMK Dwi Bhakti, SMK Al Jaelani, MA Modern Al Madina, MA NU Ambit dan SMAN 1 Sedong.

Di tahun 2014 ini Program BPUN diadakan di 49 kota besar di tanah air. Program ini merupakan sumbangsih Yayasan Mata Air dalam proyek mencetak generasi bangsa yang berkualitas dengan jalan membantu para pelajar di berbagai daerah di tanah air dalam mempersiapkan dirinya untuk bisa melalui berbagai jalur seleksi ke berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia.