Minta Dukungan Dikpora Nganjuk Upayakan Beasiswa Siswa Miskin

Posted on Posted in News, Terbaru

NGANJUK, BANGSAONLINE.com – Panitia Program Pesantren Kilat (Sanlat) Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2016 Kabupaten Nganjuk mengadakan audensi dengan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora), Jl. Dermojoyo Nganjuk.

Atourrohman Syahroni, M.Pdi selaku Manajer Sanlat BPUN Kabupaten Nganjuk mengatakan, audensi ini dilakukan guna membangun silaturahim serta meminta dukungan dan suport dari dinas terkait.

“Audensi itu dilakukan terkait permohonan kami kepada Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Nganjuk untuk mendelegasikan peserta didik berprestasi, namun tingkat ekonominya lemah/miskin,” ungkapnya.

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olagraga diminta dukungannya, sehingga para peserta didik berprestasi itu mengikuti sanlat BPUN Nganjuk 2016 sehingga sukses masuk PTN SBMPTN dan Bidik Misi yang akan diseleksi 10 April mendatang.

“Saya harap dengan kerjasama ini, anak-anak yang kurang mampu yang belum tersentuh jaringan kami, bisa diakomodi untuk melanjutkan kuliah di PTN dari jalur bidikmisi ataupun yang lain,” terangnya.

Atourrahman menambahkan, pihaknya akan memberi bimbingan dalam pesantren selama sebulan. “Kami juga upayakan beasiswa kuliah baik jalur bidikmisi atau jalur jalur yang lain. Selanjutnya kami hyga akan dampingi dari proses pendaftaran sampai masuk ke PTN Negeri,” pungkas PNS Kemenag itu.

Sekretaris Dikpora Nganjuk, Ibnu Hajar M.Pdi menuturkan, pihaknya sangat mendukung jalinan kerjasama ini. “Saya dukung dan apresiasi program ini, karena jarang sekali orang yang masih memikirkan orang lain. Ini merupakan ibadah sosial bagi kita,” tegasnya.

Menurut Ibnu Hajar, pihaknya juga akan tindak lanjuti dan kordinasi dengan kepala sekolah dalam naungan Dikpora untuk mengirim peserta didik yang kurang mampu namun berprestasi,” tutur mantap ketua PC GP Ansor Nganjuk itu. (anwar muhamad)

Sumber: Bangsa Online