Menjaring Siswa Berprestasi, BPUN Pati Adakan Seleksi

Posted on Posted in News, Terbaru

Pati – Menjelang pelaksanaan Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Pati 2015 pada tanggal 3 Mei, panitia melaksanakan seleksi tulis pada hari Ahad, (19/04). Seleksi tulis dan undangan ini diikuti dari berbagai sekolah di Pati dan luar Pati seperti Rembang, Surabaya, Jakarta dan Sulawesi Selatan.

“Seleksi tulis merupakan seleksi jalur kedua setelah sebelumnya dilaksanakan seleksi undangan yang diikuti 200an orang. Namun, panitia menerima 43 peserta.” Jelas Afif, Manajer kota Pati, Senin (20/04).

Ia juga melanjutkan, bahwa seleksi tulis merupakan ajang seleksi BPUN Pati bagi seluruh siswa kabupaten Pati dan sekitarnya.

“Bertempat di SMK Bani Muslim Pati, seleksi tulis ini kami adakan. Peserta sangat antusias untuk mengerjakan soal-soal yang telah diberikan dari panitia, walaupun habis berhadapan dengan Ujian Nasional.” Ujar Afif, Mahasiswa Kimia UGM Yogyakarta.

Menurut keterangan Afif, seleksi tulis diikuti 150 siswa, baik itu siswa MA, SMA ataupun SMK. “Kami persiapkan ini dengan jauh-jauh hari, karena seleksi untuk ikut BPUN Pati tidak hanya melalui jalur tulis melainkan jalur undangan juga. Dalam jalur undangan, kami menyeleksi siswa-siswi yang berprestasi di sekolahnya, terutama yang mendapatkan peringkat 1-3 selama 5 semester,” Ungkapnya.

Nur Sholikhin