Meet Up Student Peace Camp 2015

Posted on Posted in News, Terbaru

Jakarta – Mataair Foundation mengadakan pertemuan rutin bulanan Student Peace Camp 2015 angkatan pertama. Acara ini dimulai pada pukul 08.00 WIB  di Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas kemudian pada pukul 13.00 – 16.30 WIB,  peserta mengunjungi kantor pusat Mataair Foundation, Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat, Minggu (6/9/15).

Pertemuan Student Peace Camp 2015 ini kali pertama diadakan dan dihadiri oleh 10 peserta yang didampingi oleh 4 orang mentor.

“Saya harap untuk bulan depan dan bulan-bulan berikutnya seluruh peserta dapat hadir dalam pertemuan bulanan ini,” Ujar Rafli Wiyan Afandi selaku mentor Student Peace Camp 2015.

Untuk menghangatkan suasana, para mentor melakukan Sharing dan tips untuk memilih Perguruan Tinggi yang tepat.

Tujuan dari pertemuan ini adalah untuk membahas program “Yuk Belajar”, dimana anak – anak jalanan dan anak – anak desa yang kurang mampu sebagai target dari program “Yuk Belajar”.

“Target dari program kami adalah anak – anak  jalanan dan anak – anak desa yang kurang mampu. Karena menurut kami anak – anak  jalanan dan anak – anak desa selama ini terabaikan dalam dunia pendidikan,” Ujar Annisa Rahmatanti selaku peserta Student Peace Camp 2015.

“Kami memilih anak-anak jalanan sebagai langkah awal target program kami dan selanjutnya kami berharap bisa melanjutkannya kepada anak – anak desa yang kurang mampu. Kami akan melakukan survey di titik –  titik lokasi di daerah yang telah kami tentukan agar kami tahu langkah – langkah dan metode yang tepat untuk menerapkan program kami ini,” Tambah Farah Hannum yang juga peserta Student Peace Camp 2015.