MataAir Dampingi Pelajar Sukses SBMPTN di 60 Kota

Posted on Posted in News, Terbaru

Jakarta, Ujian tulis  Seleksi Penerimaan Bersama Masuk Perguruan Tinggi  Negeri (SBMPTN) akan dilaksanakan  28-31 Mei 2016. Untuk dapat menembus jalur ini, MataAir mengadakan program Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) bagi siswa kurang mampu di 60 Kota/Kabupaten ( 23 April- 31 Mei). Kali ini pendaftar BPUN 2016 jalur online capai 7.328 siswa. Untuk menyaringnya, MataAir  lakukan tryout serempak di seluruh kota/Kabupaten pelaksana BPUN dan nanti hasilnya akan dipadukan dengan wawancara dengan calon peserta (9- 12 /04/2016).

BPUN Kab. Purwakarta Jawa Barat (3)

“ tahun ini kami hanya menerima peserta BPUN + 3.600 siswa kurang mampu, dengan rasio 60 siswa tiap titiknya. Kami ingin mendapatkan input peserta yang berkualitas yang memang memiliki kemauan dan integritas berjuang, tentunya selain pintar dan kurang mampu ya” ucap, Muhammad A Idris selaku Direktur Program MataAir Foundation.

Sudah sepuluh tahun MataAir menekuni program pendidikan, khususnya Bimbel bagi siswa dan santri kurang mampu.  “ sudah tiga tahun ini kita jalankan program pendampingan OSIS dan ROHIS sebagai bentuk pendampingan dini MataAir mulai kelas IX SMPN , X dan XI SMAN. liburan UAS kita ada Kemah kebangsaa, Student Peace Camp dan alumni program tersebut kita buat kelas Jusnalistik, Brodcasting, Kelompok Karya Ilmiah Pelajar. ” Tegas Idris .