MAS BPUN Pati Gelar Expo Kampus 2015

Posted on Posted in News, Terbaru

Majlis Alumni Pesantren Kilat dan  Bimbingan Pasca Ujian Nasional (MAS BPUN) Mata air Pati bekerja sama dengan PC IPNU-IPPNU Kab. Pati, menggelar expo kampus dengan time line “BPUN High School Fair 2015” untuk para pelajar khususnya kelas XII MA, SMA dan SMK Se-kabupaten Pati. Acara tersebut berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati, Jum’at (30/01).

Dalam Kegiatan ini juga di gelar stand MASBPUN Pati dari 21 perguruan tinggi negeri dan swasta favorit di Indonesia, diantaranya  UI, ITB, UGM, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, UIN Sunan Kalijaga, UNY, ITS, UNAIR, UNDIP, IPB, UNS, UNNES, UB, UM, UII, UNIV. PGRI SMG, AMG, UIN Walisongo, STAN, UST Yogyakarta, dan UPI.

“Expo ini bertujuan untuk memberikan informasi bagaimana caranya masuk ke kampus-kampus favorit. Karena kebanyakan pelajar-pelajar yang di desa tidak mempunyai akses informasi yang cukup untuk masuk ke kampus favorit.” Ungkap Afif, Koordinator Majelis Alumni Sanlat dan BPUN (MAS BPUN) Pati.

Ia juga mengungkapkan bahwa selain memberikan informasi cara masuk ke kampus favorit, MASBPUN juga memberikan motivasi kepada para pelajar Pati, agar nantinya banyak pelajar Pati yang mengenyam pendidikan Tinggi.

“Kalau banyak yang mengenyam pendidikan tinggi, nantinya juga akan bisa membangun daerahnya sendiri.” ungkap Afif, mahasiswa dari UGM.

Lebih Lanjut, Afif juga mengatakan, MAS BPUN Pati ingin mengubah mindset para siswa MA, bahwa belajar tidak hanya belajar ilmu agama, tetapi juga perlu belajar ilmu umum. “Kita membantu siswa-siswi yang kurang mampu, yaitu dengan memberikan strategi agar masuk Perguruan Tinggi favorit, baik melalui beasiswa ataupun yang lain.” ujarnya.

“Selain memberikan motivasi dan informasi, Expo Kampus ini juga sebagai ajang untuk mempererat alumni MASBPUN Pati. Adapun pesertanya terdiri dari berbagai siswa yang ada di sekolah Pati.” Ungkap Sofyan, ketua panitia yang juga mahasiswa UNAIR.