CATATAN DARI PROGRAM BPUN DEMAK

Posted on Posted in News, Terbaru

Jakarta – BPUN Demak baru saja menyelesaikan seluruh tahap Program Bimbingan Pasca Ujian Nasional. Kegiatan ini sendiri diadakan selama 30 hari pada bulan Mei dan Juni 2014. Sebanyak 60 siswa sekolah menengah atas dan sederajat terlibat dalam program ini. 31 orang diantaranya berasal dari jurusan IPA, Sedangkan 29 lainnya berasal dari jurusan IPS. Adapun asal sekolah ke 60 peserta tersebut antara lain dari MA Al Irsyad Gajah, MA Miftahul Huda Pati, MAN Demak, SMA 1 Karanganyar, SMA 1 Demak, SMK Al-Fattah, SMAN 2 Demak, SMA N 1 Dempet, MA Fathul Huda, SMAN 1 Demak, SMKN 1 Demak, MAN Demak, SMA Takhussus Al-Quran, MA Nahdlotuss Ibyah, SMKN 2 Demak, MA Hidayatus Syubban, MA Mazro’atul Huda, SMK Az-Zahra, dan SMK Roudlotul Mubtadin.

Dari 60 siswa peserta Program BPUN Kabupaten Demak, 3 orang diantaranya berhasil lolos ke berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Program BPUN sendiri adalah program yang secara rutin dilaksanakan oleh Yayasan Mata Air. Tujuannya adalah untuk membantu para siswa sekolah menengah ke atas guna memasuki jenjang pendidikan di perguruan tinggi. Merujuk kesejarahannya Program BPUN sudah dilangsungkan sejak tahun 2007, dengan rata-rata peserta program sebanyak 4000 orang per tahunnya.