BPUN Jember Meloloskan 11 Siswa Ke PTN

Posted on Posted in News, Terbaru

Jakarta – BPUN Jember baru-baru ini sukses meloloskan 11 orang siswa peserta Program BPUN ke berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia. Program Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) Jember sendiri diikuti 41 orang peserta yang berasal dari berbagai sekolah menengah atas dan sederajat di kota ini. Sebanyak 20 peserta berasal dari jurusan IPS, sedangkan 21 orang lainnya berasal dari IPA.

Program BPUN adalah kegiatan pembimbingan intensif pasca ujian nasional yang diselenggarakan selama satu bulan antara bulan Mei hingga Juni 2014. Peserta program sendiri berasal dari berbagai sekolah di Kota Jember, antara lain SMA Minqu, MAN 3 Jember, SMA An-Nur Lumajang, MA. Al-Qodiri, SMA YP 17 Kencong, SMA YP 17 Kencong, MA Ma’arif Kencong, MA Darul Huda Gumukmas, SMK Nurul Jadid Paiton, SMK Darussalal Jombang, MAN 3 Jember, dan MAN 2 Jember.

Selanjutnya ke-11 peserta yang lolos ke PTN masing-masingnya akan tetap didampingi dan mendapatkan berbagai fasilitas, mulai dari beasiswa, pendampingan, dan hal lain yang disediakan oleh Yayasan Mata Air sebagai bagian integral dari Program BPUN.