BPUN Cirebon Gelar Seleksi BPUN 2015

Posted on Posted in News, Terbaru

Bimbingan Belajar Pasca Ujian Nasional (BPUN) 2015 MataAir Cirebon menggelar try out untuk pelajar SMA/SMK/MA sederajat di Gedung Serba Guna Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon, Minggu (29/3). Agenda persiapan menghadapi Ujian Nasional (UN) sekaligus seleksi masuk BPUN 2015 itu diikuti puluhan siswa-siswi dari SMA/SMK/MA secara antusias hingga pukul 15.00 WIB.

Wahyono Annajih, Majager Kota BPUN Cirebon, menyampaikan try out menjadi hal yang sangat vital bagi siswa yang akan mengikuti UN. Tujuannya sebagai sarana untuk melatih kesiapan mental peserta didik dan sekaligus mengetahui perkembangan penguasaan materi siswa-siswi.

Peserta seleksi diuji dengan dua bentuk soal. Tes kemampuan dasar dari jam sepuluh sampai dua belas siang. Kemudian dilanjutkan tes potensi akademik dari jam 1 siang sampai jam 3 sore,” ungkap Wahyono.

Try Out ini merupakan salah satu rentetan program BPUN 2015 untuk mengantarkan mereka (siswa-siswi) kuliah di perguruan tinggi yang baik meski dari kalangan yang kurang mampu. Setelah seleksi lewat try out tersebut, peserta yang lolos akan mengikuti intensive camp BPUN 2015 di Pesantren Al Shighor Gedongan Cirebon. Misinya adalah membekali calon mahasiswa dengan nilai dan karakter kebangsaan, keberagaman yang inklusif, dan nilai-nilai kepemimpinan, sehingga ketika masuk PTN tidak terseret arus gerakan yang radikal atau ekstrimis.

Sementara itu Ayub Al Ansori selaku Koordinator Akademik BPUN Cirebon, mengatakan, agenda tersebut terselenggara atas support Disdik yang sangat terbuka dan antusias memberikan dukungan tempat dan lainnya yang cukup membantu suksesnya agenda tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Cirebon, H. Asdullah Anwar, M.Si sangat mengapresiasi niat baik BPUN Cirebon yang menggelar try out untuk membantu siswa kelas XII yang akan menghadapi Ujian Nasional (UN) pada bulan April dan Mei mendatang.