Bersama IPNU-IPPNU Demak, Mata Air Gelar BPUN Sebulan

Posted on Posted in News, Terbaru

Demak – Setelah melakukan sosialisasi dan penjaringan peserta Bimbingan Pasca Ujian Nasional (BPUN) beberapa pekan lalu, Tim Alumni BPUN Mata Air Foundation di Demak bersama Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar NU (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU) Demak memulai pelaksanaan BPUN, Ahad (3/5). BPUN Demak 2015 sebagai ajang persiapan masuk

perguruan tinggi negeri ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Al Maruf Candisari, Mranggen, Demak, Jawa Tengah. Sebanyak 60 pelajar SMA/MA/SMK se-Kabupaten Demak akan mengikuti bimbingan ini kurang lebih selama satu bulan, atau hingga 31 Mei mendatang. Ke-60 pelajar tersebut merupakan hasil seleksi  oleh panitia pada 19 April 2015 di MAN Demak.

Mustajib selaku Panitia Pelaksana BPUN Mata Air Foundation Demak mengucapkan selamat dan berharap kepada peserta untuk tekun dan bekerja keras guna menyongsong SBMPTN (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri) yang sebentar lagi dihadapi.

Dalam acara pembukaan BPUN tersebut, hadir Bupati Demak H. Moh Dachirin Said, Ketua Yayasan Al Maruf Candisari Mranggen yang juga Rais Syuriah Pengurus Ranting NU Candisari Mranggen K. Masrum Kholil, dan Kepala MA Al Maruf Sarwadi.

“Kami sangat mendukung program seperti ini, dan Pemda berkomitmen tinggi atas pengkatan mutu pendidikan di Kota Wali. Kami harapkan kepada peserta agar mengikuti agenda BPUN dengan maksimal dan semoga sukses, pasca sukses kami mohon partisipasinya membangun kota kebanggan kita bersama,” ujar Bupati.

Kepala Yayasan Al Maruf Candisari mengaku sangat bangga bisa terlibat dalam kegiatan ini. Melalui program ini, ia berdoa pelajar Nahdliyin yang tengah berjuang serius melanjutkan studi di PTN dapat memberikan kemanfaatn bagi perkembangan organisasi NU.

Ketua PC IPNU Demak Abdul Halim berharap agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan maksimal meskipun dengan segala kesederhanaan yang ada. “Ke depan semoga peserta BPUN dapat menjadi aset yang dibanggakan demi kemajuan bangsa dan negara,” tuturnya. (Bahaudin/Mahbib)